Daftar Artis Cantik Korea yang Bunuh Diri


Woo Seung Yoon
Woo Seung Yoon
Woo Seung Yoon
Lahir : 2 May 1983
Meninggal: 27 April 2009
Karier: Model, Actress
Woo Seung Yun ditemukan meninggal pagi hari di rumahnya dan diduga bunuh diri. Pada saat ditemukan, Seung Yun menggantung diri di lemari pakaiannya sendiri dengan kondisi amat mengenaskan.
Dugaan alasan kenekatannya mengakhiri hidup dengan tragis adalah karena alasan depresi, setelah sebelumnya sempat dirawat karena depresinya ini.
Dia mengawali kariernya sebagai model dan kemudian berakting pada sebuah film yang berjudul “Herb” dan saat terakhir sempat berperan bersama Hwang Jung Min dalam film “Private Eye”.

Jang Ja Yeon
Jang Ja Yeon
Jang Ja Yeon
Lahir : 25 Januari 1980
Meninggal : 7 Maret 2009
Jang Ja Yeon adalah pendatang baru di panggung hiburan negeri Ginseng dan ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Kematiannya menjadi perhatian publik, karena dikemudian hari mampu menyeret beberapa nama petinggi dunia hiburan yang melambungkan namanya, sekaligus membuatnya tertekan atas pemaksaan dan perkosaan yang dialaminya.
Bintang Boys Before Flower ini bukan cuma sekedar korban pelecehan seksual, lebih dari itu terungkap dalam tujuh catatan dan surat pribadinya, sang artis menjadi budak seks bagi mereka yang memuluskan langkahnya meniti karier keartisannya.
Choi Jin Sil
Choi Jin Sil

Choi Jin Sil
Ditemukan tewas dengan cara tragis yang sama, menggantungdiri di kamar mandi di rumahnya di Seoul, Choi Jin Sil sempat menuliskan pesan singkat untuk menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi.
Choi Jin Sil diketahui mengalami depresi sejak 2004 silam sejak perceraian yang dialaminya yang menyebabkannya depresi berat serta ditambah dengan faktor ekonomi, Jin Sil diketahui terjerat hutang.

Lee Eun Joo
Lee Eun Joo

Lee Eun Joo
Lahir : 16 November 1980, Gunsan, Korea Utara
Meninggal : 22 February 2005
Diusianya yang ke 24 tahun dan hanya selang beberapa hari setelah lulus dari sebuah universitas, Lee Eun Joo kedapatan memotong nadi pergelangan tangannya dan kemudian menggantung diri di apartementnya sendiri di Bundang, Seongnam,
Pihak keluarga memberikan pernyataan alasan bunuh diri adalah depresi berat dan mentalnya agak terganggu, serta menderita insomnia karena melakukan adegan telanjang di film “The Scarlet Letter.”
Pesan terakhir yang sempat ditulis dengan darahnya sendiri berbunyi : “Mama, Aku mohon maaf dan aku mencintaimu.”
Selain pesan di atas, ditemukan juga sebuah pesan yang berbunyi : “Aku ingin melakukan banyak hal. Walau aku hidup, aku benar-benar tidak hidup. Aku tidak ingin mengecewakan siapapun. Aku senang punya banyak uang… Aku ingin menghasilkan banyak uang.”

Lee Hye Ryeon
Lee Hye Ryeon

Heo Yoon / Lee Hye Ryeon (U Nee)
Lahir : 3 Maret 1981
Meninggal : 21 Januari 2007
U Nee gantung diri di kediamanannya di Seogu, Incheon, Korea Selatan dan sang nenek menggelar jumpa pers untuk menjelaskan penyebab kematian sang cucu yang cantik.
Di rumah sakit tempat sang nenek menggelar jumpa pers, diungkapkan U Nee mengalami depresi berat yang berhubungan dengan masalah ketenarannya ditambah dengan setumpuk masalah pribadi lainnya.

Jung Da Bin
Jung Da Bin

Jung Da Bin
Lahir : 4 Maret 1980
Meninggal : 10 Februari 2007
Meninggal hanya tiga minggu sebelum Da Bin sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-27 dan kematiannya hanya sebulan setelah U Nee, rekan seprofesinya diketahui bunuh diri.
Pihak berwajib membantah kesimpulan keluarga dan sahabat dekat Da Bin yang menganggap Da Bin yang biasanya tampil ceria dan mudah bergaul ini bunuh diri karena depresi yang menekannya.

0 komentar:

Posting Komentar